Kamis, 28 Mei 2009

Awal Sukses Karir Anda


Awal Sukses Karir Anda

TEC_TEHNIK -
Merasa kurang nyaman dengan situasi chaos di tempat kerja? Tak usah bingung berlama-lama. Ada strategi-strategi khusus agar Anda bisa survive dengan sukses. Hasilnya, mau tahu? Rasa percaya diri Anda menguat, karir Anda pun melejit.

Agar Anda meraih sukses dan karir Anda pun melejit, tak ada salahnya Anda simak kiat pakar karir, Susan M. Campbell, Ph.d, dalam bukunya From Chaos To Confidence yang pernah dituangkan Cosmopolitan. Anda simak!

Hasil survey Susan terhadap klien-kliennya yang pernah mengalami chaos dalam pekerjaannya dan lalu bisa sukses mengatasinya. Susan menemukan ada 8 tahap perkembangan sikap dan tindakan yang biasanya dilalui sbb:

- Merasa tak nyaman.
- Menutup mata dan menghindar.
- Berhadapan dengan situasi.
- Melangkah dalam ketidakpastian.
- Memperjelas visi.
- Mencoba kemungkinan baru.
- Membuat keputusan.
- Berintegrasi dengan perubahan.

Dengan mengikuti saran Susan di atas, lalu apa untungnya bagi Anda Berpartisipasi dalam perubahan, menggambarkan bahwa Anda senantiasa berkembang dan mempertajam kemampuan. Jika motivasi utama Anda mencari cara menambah nilai, maka perubahan ini akan dihargai orang lain.

Selain itu, Anda juga akan mendapati bahwa proses belajar merupakan bagian dari aktivitas sehari-hari Anda. Tentunya Anda akan semakin cerdas, berpengetahuan, berwawasan dan terampil.

Akhirnya, dengan sendirinya Anda mampu mengatasi perubahan berikutnya. Ingat, dunia senantiasa membutuhkan lebih banyak lagi orang yang mampu berada di atas setiap perubahan apapun.

Nah, olahlah setiap konflik menjadi peluang. Sukses bukan datang karena upaya yang mulus. Justru onak dan duri pun membawa Anda menuju sukses. Yang penting, bagaimana Anda mengelolahnya, bukan? Anda setuju?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar